Bisnis Rental Mobil Memang Menarik, Tapi Ketahui Dulu Tipsnya Untuk Dapatkan Banyak Pelanggan

Zaman sekarang, banyak bisnis yang mempunyai peluang besar, dan salah satunya adalah bisnis rental mobil. Bisnis ini belakangan semakin banyak digemari oleh para wirausahawan khususnya di kota-kota besar dan daerah-daerah wisata. Jika kamu tertarik untuk memulai bisnis jasa ini, mungkin tips dibawah ini bisa membantu kamu sehingga dapat berhasil dalam menjalankan bisnis tersebut. Kita akan menjelaskan tipsnya dibawah ini.

 1. Pilihlah Mobil yang Diminati Pasar

Sebelum memulai bisnis ini, ada baiknya kamu melakukan survei terlebih dahulu manakah jenis mobil yang banyak diminati oleh pasar. Type Avanza dan Xenia mungkin akan sangat di gemari oleh klien karena dianggap mempunyai daya tampung besar, irit bahan bakar, dan cukup nyaman untuk dikendarai. Namun Grand Max, APV, atau Innova bisa menjadi pertimbangan juga buat kamu. Kami telah melakukan hal yang satu ini, banyak stok untuk mobil-mobil diatas yang tersedia untuk disewakan di website kami.

 2. Sebaiknya Mulai dengan Mobil Baru

pembeli-mobil

Jika ingin memulai bisnis ini, hindari menggunakan mobil bekas karena biasanya perawatannya justru akan lebih mahal. Selain itu, mobil baru bisa meningkatkan ketertarikan konsumen terhadap jasa yang ditawarkan karena mobil pastinya dalam keadaan rapi dan enak dipakai. Selain itu, kamu juga harus mempertimbangkan pihak asuransi yang cenderung lebih melayani aset kendaraan baru ketimbang mobil yang sudah lama dipakai. Oleh karena itu, sebisa mungkin jika kamu ingin menjalankan bisnis ini pilihlah mobil baru sebagai permulaan.

Melalui cara inilah kami telah menarik banyak konsumen. Mobil-mobil yang kami sediakan merupakan mobil baru dengan kualitas yang tinggi dan kenyamanan yang tidak ada duanya. Tentu kami sudah memberikan yang terbaik dalam setiap kondisi mobil. Layanan sewa mobil kami mencakup daerah Jakarta dan sekitarnya. 

 3. Siapkan Sistem Sewa

Hal ini perlu kamu peritmbangkan, karena zaman sekarang banyak terjadi pencurian berkedok rental mobil. Oleh karena itu sebaiknya teliti dalam mengatur sistem sewa agar tidak terjadi hal yang diluar dugaan dan tentunya lebih aman dari pencurian. Meletakkan GPS di mobil mungkin bisa jadi pilihan yang bagus, karena terkadang KTP, SIM dan surat-surat lain tidak selalu bisa memberikan jaminan dan keamanan. Ada baiknya mempersiapkan sistem yang bersifat mencegah.

 4. Lakukan Promosi

Cara ini termasuk hal yang sangat penting dalam menjalankan setiap bisnis, termasuk bisnis rental mobil. Kamu bisa memulainya dengan memasang iklan di koran atau menggunakan sosial media. Bisa juga dengan  melakukan promosi aktif, dengan melakukan penawaran ke berbagai usaha perhotelan atau sebuah perusahaan untuk kerjasama. Promosi seperti ini tidak butuh biaya besar, tapi cukup efektif bagi para pemula.

Bisnis rental mobil merupakan bisnis sangat menjanjikan jika kamu mampu mengelola dengan baik. Ada baiknya kamu melakukan survei terlebih dahulu, dan ingat carilah lokasi yang strategis agar usaha bisnis rental mobilmu banyak dilihat oleh calon pengguna jasa rental. Berkaca dari pengalaman kami sebagai salah satu tempat sewa mobil terbaik, utamakan tentang pelayanan dan pastikan mobil berada dalam kondisi yang gress saat akan disewakan kepada pelanggan.