Cara Hemat Rental Mobil Untuk Perjalanan Liburan

Jika anda ingin melakukan perjalanan jauh untuk liburan, dan anda membutuhkan jasa rental mobil untuk melakukan perjalanan jauh, maka ada baiknya anda dapat mempertimbangkan jenis mobil yang anda gunakan untuk dapat melakukan perjalanan jauh liburan, apalagi jika anda melakukan perjalanan bersama dengan keluarga anda.

Salah satu hal yang dapat kamu kamu lakukan adalah berusaha untuk mendapatkan jasa rental mobil dengan harga yang murah. Ada beberapa cara agar anda dapat menghemat biaya rental mobil, berikut adalah beberapa tipsnya

 1.    Anda dapat menentukan terlebih dahulu ukuran mobil

Anda sebaiknya dapat menganalisa terlebih dahulu dan menentukan ukuran mobil yang tepat buat keluarga anda, apakah anda membutuhkan mobil dengan ukuran yang besar, atau kecil, anda dapat menghitung berapa orang yang akan mengikuti perjalanan anda selama liburan. Kemudian anda dapat menentukan jenis mobil yang tepat.

Sebagai contoh jika anda mempunyai sebuah keluarga kecil, maka anda cukup menyewa sebuah mobil yang irit tetapi luas dan ini lebih baik jika anda menyewa mobil yang lebih besar.

 2.    Anda harus tepat waktu sesuai dengan jadwal booking mobil

Sebelum jam keberangkatan, anda lebih baik datang tepat waktu sesuai dengan jadwal booking, baik pada saat anda sedang melakukan pick up barang atau drop off, dan jika anda mendapatkan halangan untuk bertemu sesuai dengan jadwal, maka ada baiknya, anda dapat menghubungi agen rental mobil untuk dapat memberitahu mereka tentang situasi yang sedang anda hadapi.

Terlebih jika anda tiba dengan pesawat, maka anda harus dapat memastikan telebih dahulu nomor penerbangan anda ketika anda memesan., dan jika jadwal penerbangan anda tertunda, maka perusahaan jasa rental mobil akan dengan mudah menerima alasan mengapa anda belum tiba tepat pada waktunya.

 3.    Anda perlu memperhatikan tentang penggunaan bahan bakar mobil

Anda perlu mengetahui tentang kebijakan BBM untuk kendaraan sewa mobil yang anda pakai, beberapa jasa rental mobil biasanya mempunyai kebijakan ‘pick up full, dan drop off pull’, dan jika anda mengembalikan kendaraan dalam kondisi BBM tidak full, maka anda bisa mendapatkan biaya tambahan.

Tentu anda tidak ingin menambah biaya tambahan bukan, jika anda dapat mengetahui dari awal pada saat memesan jasa rental mobil. Anda dapat terlebih dahulu menanyakan tentang penggunaan bahan bakar mobil pada perusahaan jasa rental mobil tersebut.