Hindari Menjadi Korban Begal dengan Menggunakan Mobil

Menggunakan Mobil Dapat Menghindari Tindak Kejahatan di Jalan

Menggunakan Mobil Dapat Menghindari Tindak Kejahatan di Jalan

Akhir-akhir ini pemberitaan mengenai tindak kejatan pembegalan yang sontak menjadi sorotan publik mulai menyebar ke berbagai daerah, di daerah yang jauh dari perkotaan pun tak luput dari aksi kriminal ini. Sehingga banyak orang yang mulai keresahan dengan adanya tindak kejahatan yang bisa menghilangkan nyawa korbannya. Tanpa pandang manusia atau bukan para tindak kejahatan begal bisa beraksi dengan korban siapapun tidak perduli orang dewasa ataupun anak-anak muda. Inilah yang menjadi kekawatiran berbagai masyarakat di seluruh Indonesia, dikarenakan banyak dari mereka yang pulang sampai larut malam dengan keadaan lelah, letih dan lesu ditambah dengan adanya tindak kriminal ini semakin membuat mereka seolah semakin takut pulang larut malam.

Namun banyak juga orang yang masih melakukan aktivitas seperti biasa walau pulang sampai larut malam, tanpa menghiraukan berita seperti ini. Berita ini menjadi sangat memukul wajah negara ini, hanya karena demi kepuasan duniawi sampai berani menghilangkan nyawa seseorang bahkan sesama warga negara, sungguh ironi. Sehingga wajar jika banyak polisi yang saat ini mulai patroli malam pun dilakukan, demi menangkap pelaku kejahatan, bukan hanya aparat keamanaan namun masyarakat juga turut serta. Dan inilah alasan mengapa menggunakan mobil relatif lebih aman daripada menggunakan motor :

1. Mobil Berukuran Lebih Besar daripada Motor

 

Mobil lebih besar dari motor

Perbandingan ukuran besar mobil dan motor

Dengan memanfaatkan ukuran yang besar dari mobil, maka para aksi begal pun akan berpikir 5 kali jika ingin melakukan aksinya, apa yang seandainya terjadi jika mereka tetap melaksanakan kejatannya lalu orang yang berada dalam mobil malah menabraknya? Tentu para aksi begal juga akan tetap memilih hidup selamat daripada harus kehilangan nyawa, mereka kemungkinan besar akan mencari target lain yang menggunakan motor.

Karena Biasanya para begal jalanan hanya akan mengincar pengendara sepeda motor yang kelihatan lemas, tidak bertenaga, memacu motor dengan kecepatan yang konstan, itu merupakan korban yang sering dicari oleh aksi begal, karena memudahkan mereka dalam menjalankan aksinya. Mereka sudah tahu bahwa dari bahasa tubuh korbannya, bahwa sang korban sudah sangat kelelahan dan mudah ditaklukan.

Baca JugaSewa mobil tidak penting? baca ini dulu sebelum mengatakannya

2. Mobil Mempunyai Tenaga yang Lebih Besar daripada Motor

 

sewa mobil lebih aman

Kekuatan Mobil Lebih Besar daripada Motor

Dengan daya yang dimiliki oleh suatu mobil, maka jika dalam keadaan terdesak Anda bisa saja memepet kembali sang begal hingga akhirnya terjatuh, lalu Anda bisa melaju dengan cepat untuk mencari bantuan dan menangkap sang aksi kejahatan bukan? Karena berdasarkan 2 faktor inilah para begal kecil kemungkinannya akan menjalankan aksinya terhadap para pengguna Mobil, selain mereka tidak tahu ada berapa orang dalam mobil, dan juga mereka tidak tahu bahasa tubuh sang korban, kecil kemungkinan tindakan pembegalan ini akan dilakukan.

Namun jika Anda belum mempunyai mobil Anda bisa menumpang pada teman Anda yang memang 1 tujuan dengan Anda, atau bahkan berdekatan, kalau memang tidak ada solusinya Anda bisa mencoba menggunakan jasa sewa mobil yang terpercaya sekaligus dengan supirnya, agar Anda bisa dengan tenang kembali ke rumah dengan selamat. Dengan kenyamanan yang didapat saat menggunakan sewa mobil, Anda juga akan merasa aman seperti yang pernah diulas dalam mengapa rental mobil masih menjadi pilihan banyak orang.. Itulah mengapa mobil bisa dikatakan lebih baik dan bisa menghindari tindak kejahatan yang terjadi.