Kupas Tuntas Perbedaan Mobil Alphard dan Vellfire

Jika bicara membanding – bandingkan mobil tentu suatu hal yang mengasyikan, apalagi membandingkan mobil yang berkelas mewah seperti yang kita akan bahas kali ini Toyota Alphard dan Toyota Vellfire. Ingin tahu perbedaan dari kedua mobil mewah ini, mari kita bahas bersama – sama.

Perbedaan Toyota Alphard dan Vellfire Secara Fisik

Toyota Alphard dan Vellfire secara dimensi, kedua mobil ini memiliki dimensi yang sama, namun ada perbedaan yang tampak jelas dibagian eksterior maupun interiornya. Dimana pada bagian eksterior ada lampu depan Alphard yang menyatu & besar, sedangkan Vellfire mempunyai model lampu yang disusun terpisah atas bawah. Selain itu, pada lampu belakang juga berbeda. Dimana Alphard memiliki lampu belakang tetap dominan berwarna merah, sedangkan Vellfire hadir dengan lampu bening seperti pada Lexus RX350.

Perbedaan Toyota Alphard dan Vellfire Secara Pendistribusi

Toyota Alphard resmi dijual melalui ATPM Toyota Indonesia, namun jika kita melihat ke showroom importir umum, kita bisa melihat Alphard dan Vellfire terpajang disitu.Mobil Alphard yang di perjualbelikan di importir umum lebih bervariasi dengan pilihan mesin mobil 2.4 l 2AZ-FE 160 HP atau 3.0 l 1MZ FE 220 HP, dan sistem penggerak 2 atau 4 roda. Sedangkan Toyota Vellfire didatangkan langsung dari jepang melalui importir umum.

Sebenarnya, baik Alphard maupun Vellfire merupakan mobil yang menggunakan basis yang sama. Vellfire menggunakan “Netz emblem” yang menunjukkan bahwa pengembangan varian Vellfire didanai oleh “Netz channel” (sama seperti pada Toyota Vitz-versi JDM dari Yaris). Hal itu dikarenakan Toyota Vellfire di lepas secara resmi di peruntukan bagi pasar Jepang. Sedangkan Toyota Alphard di jual untuk pasar luar negeri termasuk Indonesia.