Mengalami Stress dan Kelelahan Saat Menyetir Mobil ? Coba Cara Ini

Bagi para pemilik kendaraan beroda empat, tentu aktivitas harian seperti bekerja, mengantar anak ke sekolah, ataupun berpergian bersama rekan bisnis menjadi hal yang biasa dilakukan dalam kesehariannya. Biasanya seseorang pemilik kendaraan roda empat akan selalu merawat kendaraan yang biasa selalu mengantarnya kemanapun. Tentu saja itu dilakukan demi merawat mobil agar tetap awet dan terlihat tetap baik. Namun saat sudah berkendara entah untuk tujuan yang jauh, ataupun dekat, pasti akan selalu ada yang namanya kemacetan. Banyak faktor yang membuat kemacetan semakin parah, salah satunya yaitu tidak ada rasa peduli ataupun simpati terhadap pengendara lainnya. Sehingga kerap kali para pengendara mobil harus extra sabar dan berhati-hati terlebih dalam situasi kemacetan. Tentu saja ini akan menguras banyak tenaga dan membuatnya mengalami stress yang berart, terlebih di kota seperti Jakarta.

Apabila seorang anda atau pengedara mobil lainnya sedang berpergian dengan mobil untuk ke suatu tujuan tertentu, dan tiba-tiba merasakan stress atau kelelahan saat menyetir. Sebaiknya anda  mencoba beberapa cara ini, untuk keselamatan orang lain dan keselamatan anda sendiri :

1.  Coba Mengunyah Permen

mengunyah permen kare

Cobalah mengunyah permen karet

Jika anda sudah sangat suntuk, ataupun strees saat berada dalam mobil karena terjebak dalam kemacetan ataupun karena perjalanan yang dituju memang jauh, anda bisa mengunyah permen dan coba membuka kaca mobil dan biarkan angin dari luar masuk, itu akan membantu. Karena dengan begitu udara dari alam akan menetralkan suhu dan udara yang berada dalam mobil dan pikiran anda pun akan menjadi lebih tenang dari sebelumnya.

2.  Dengarkan Musik yang Disukai

 

dengarkan musik

Coba dengarkan musik yang santai

Jika cara pertama masih belum dapat bekerja dengan baik, bisa dilanjutkan dengan mengikuti cara kedua yaitu mendengarkan musik yang disukai, akan lebih baik bila musik yang mempunyai alunan tempo yang lambat, itu akan membuat daya kerja otak mengikuti alunan musik tersebut dan bisa secara langsung membuat rasa stress anda hilang.

Baca Juga : Tanpa Kamu Sadari, Pemilihan Warna-Warna Mobil Dapat Menentukan Karakter Pemiliknya

3. Menepilah dan Beristirahatlah Sejenak

 

beristirahat sejenak

Cobalah beristirahat sejenak untuk melepas rasa lelah

Dan alternatif yang terakhir adalah luangkan waktu untuk beristirahat sejenak di tempat yang tidak terlal ramai, jika dalam cara ini hanya bisa digunakan ketika anda dalam kondisi tidak terjebak macet, jika dalam kedaaan terjebak macet sebaiknya hindari untuk memejamkan mata atau beristirahat dalam mobil karena sangat berbahaya. Jika sudah keluar dari kemacetan barulah bisa mencari tempat yang tepat.  terkadang yang membuat seseorang untuk enggan melakukan istirahat karena beralasan tidak mempunyai cukup waktu. Entah karena mengejar target, pekerjaan ataupun sebagai macam hal lainnya.

Padahal jika disadari, istirahat juga merupakan bagian dari keseharian kita yang tidak bisa dilepaskan begitu saja, itu berarti pertanda dan sinyal dari tubuh bahwa, “Cukup untuk saat ini dan berhentilah sebentar untuk beristirahat”. Jika anda sudah merasakan bahwa pikiran anda sudah tidak seimbang, mengalami kelelahan dan konsentrasi tidak fokus maka carilah tempat untuk menepi dan beristirahat 10-15 menit sekaligus merilekskan otot yang tegang. Jangan memaksakan diri. Apabila anda masih belum dalam kondisi yang prima, keesokan harinya anda bisa mencoba menggunakan jasa sewa mobil ditambah dengan supir untuk mengantar anda. Dan jika memang ingin mencari rental mobil yang tepat anda bisa membaca ulasannya di Cermat Memilih Jasa Sewa Mobil.