Panduan Cepat & Sederhana Menghilangkan Baret pada Mobil Hitam

Saat ini perkembangan dunia otomotif semakin maju sehingga banyak melahirkan berbagai kendaraan roda dua maupun roda empat yang bisa memenuhi keinginan para penggunanya baik dari segi fungsional maupun non fungsional.  Bukan hanya itu saja, namun saat ini di berbagai kota-kota besar di Indonesia seperti di Jakarta, pertumbuhan akan kepemilikan akan kendaraan roda empat semakin banyak dari tahun ke tahun. Namun tetap saja dominasi yang paling banyak adalah kendaraan roda dua, yakni sepeda motor. Karena itu dijalan raya akan lebih banyak dijumpai kendaraan roda dua dibandingkan dengan roda empat.

Karena laju pertumbuhan kendaraan roda dua dan empat yang semakin banyak sehingga  terkadang malah bisa membuat kemacetan yang terjadi, di kota padat penduduk seperti Jakarta, kemacetan adalah hal yang biasa terjadi sehari-hari karena banyaknya jumlah kendaraan yang untuk berpergian ke kantor dan pulang kantor. Sehingga tak jarang juga banyak kejadian dimana mobil kesayangan anda akan terkena goresan atau diserempet atau bahkan ditabrak oleh pengedara lain entah roda empat maupun roda dua. Tentu hal ini membuat perasaan anda kurang nyaman karena anda membeli mobil tersebut dengan uang, merawatnya dengan baik lalu tiba-tiba ada orang yang merusakanya itu pasti akan membuat anda marah.

Namun tentu anda juga harus ingat bahwa di jalan raya bukan hanya anda yang melintas ada banyak pengguna jalan juga, karena itu bisa dibilang ini adalah resiko, karena saat ini laju pertumbuhan kendaraan transportasi sudah sangat pesat bahkan ruas jalanan pun tidak bisa menampung volume para pengendara karena itu ini adalah hal yang wajar dan merupakan resiko yang harus di ketahui dan di tanggung pemiliknya. Namun anda tidak perlu khawatir, karena ada berbagai cara untuk mengatasi body mobil anda yang tergores, berikut caranya :

1. Bersihkan Body Mobil

 1

Saat mengalami goresan pada mobil dan anda masih gunakan saat berkendara, tak jarang banyak debu dan kotoran yang menempel pada goresan tersebut hingga membuatnya menjadi sulit untuk dihilangkan karena itu sebaiknya saat sampai dirumah bersihkan body mobil dengan air, terlebih sisi yang ada goresan. Maksudnya untuk bersihkan debu atau kotoran yang melekat pada cat body mobil. Setelah itu anda bisa mengeringkan mobil anda, terlebih pada bagian yang tergores. Anda bisa memakai lap memiliki bahan chamois hingga tak tersisa butiran air pada bodi mobil.

2.  Berikan Cat Penghilang Baret

 2

Setelah tahap pertama selesai, anda bisa membeli cat penghilang baret yang saat ini banyak dijual dipasaran, untuk hal ini bisa diambil contoh menggunakan cat kompon sebagai pembasmi goresan pada body mobil. lalu ratakan dengan jari sesuai sama dengan bagian yang tergores. gosok perlahan-lahan serta sedikit ditekan dengan kain lap halus yang kering untuk meratakan kembali permukaan yang tergores dengan cat di sekelilingnya. Lakukan hal ini hingga terlihat goresan pada body mobil sudah hampir hilang seutuhnya.

Artikel lainnya: Tanpa Disadari Hal-Hal Ini Bisa Merusak Mobil Anda Perlahan-Lahan

3.  Gunakan Cairan Pengkilap

3

Setelah tahap kedua selesai anda bisa menggunakan cairan cat pengkilap untuk menutupi goresan yang ada pada bagian mobil yang tergores . Lakukan dengan perlahan-lahanmemakai kain lap halus dan bersih agar hasil maksimal. Dengan ini, cat mobil Anda telah mulus kembali. Langkah-langkah ini bisa anda gunakan apabila tidak terlalu dalam, apabila goresan yang terjadi telah dalam serta dibarengi penyok ataupun adanya kerusakan fatal lainnya pada body mobil  anda bisa memperbaiki terlebih dulu sebelum saat dicat kembali agar terlihat tidak terjadi apa-apa.

Itulah beberapa langkah panduan yang mudah dan cepat yang bisa anda gunakan ketika terjadi sesuatu pada mobil anda. Semoga informasi yang diberikan BK Rent Car sebagai penyedia layanan sewa mobil di jakarta bisa membantu Anda.